Wednesday, September 18, 2019

LANGKAH MENJADI PEMILIK BISNIS (BUSSINESS OWNER)

LANGKAH MENJADI PEMILIK BISNIS (BUSSINESS OWNER)





MANUSIA  yang berusia 25 - 40 tahun kebanyakan memiliki mimpi untuk hidup lebih sejahtera. Bagi yang terlahir dikeluarga yang sudah kaya, mungkin tidak menjadi sebuah masalah, namun beda halnya bila terlahir dikalangan yang sederhana atau bahkan pas - pasan.Orang yang terlahir dikeluarga sederhana atau pas - pasan tentunya ada keinginan untuk merubah nasibnya, paling  tidak menjadi lebih sejahtera dan setara dengan lingkungan disekitarnya.

Didalam benak pikiran orang yang terlahir dari keluarga sederhana dan pas - pasan tentunya ada garis besar motivasi yang bisa dgambarkan seperti dibawah ini :
1. Memiliki Penghasilan Tambahan
2. Memiliki Kebebasan Finansial
3. Memiliki Kebebasan Waktu
4. Memiliki Bisnis Sendiri
5. Pendidikan Anak yang lebih tinggi
6. Bisa Pensiun dini / Pensiun Sejahtera
7. Mampu mengembangkan diri
8. Beramal lebih banyak
9. Liburan kemanapun yang disukai






Pikiran dan Motivasi diatas tentunya tidak diperoleh dengan mudah. Semua hal butuh proses, dan berapa lama proses itu berlangsung hingga diperoleh kehidupan yang lebih sejahtera adalah tergantung pada setiap orangnya masing - masing. Bila ingin cepat terwujud yang diimpikan/dipikirkan maka harus segera memulai dan semangat untuk trus membangunnya.

Memiliki bisnis sendiri merupakan impian setiap orang, namun bisnis apa yang harus dibangun belum tentu semua orang tahu. Padahal banyak sekali orang sukses selalu mengatakan semua usaha itu bisa bikin kita sukses selama kita menjalankan, menekuni dan selalu berinovasi. INGAT kata - kata sukses dari BOB SADINO yang menjadi meme viral dimana - mana. BISNIS ITU DIJALANKAN DAN BUKAN HANYA DIPIKIRKAN. 




Bisnis dijalankan dan bukan hanya dipikirkan adalah menjelaskan bahwa jangan selalu memikirkan bisnis apa yang akan dibangun dan nantinya sukses, namun jalankan bisnis yang saat ini ada didepan mata dan dengan modal seadaanya, yang penting jalankan dulu, soal sukses itu tergantung proses.
suksesnya sebuah bisnis adalah karena keuletan dari pemilik bisnis tersebut. GAGAL diawal itu biasa, yang bikin luar biasa untuk sebuah bisnis adalah trus maju, dan juga trus berinovasi. kalau bahasa sekarang adalah ATM ( Amati Tiru Modifikasi). Bila usaha/ bisnis yang kita bangun belum berjalan sesuai dengan keinginan kita, maka kita perlu mencari pembanding dengan usaha serupa yang dijalankan orang lain. dari mengamati usaha / bisnis serupa yang sudah sukses terlebih dahulu, maka akan ditemukan kekurangan pada bisnis kita.

Ada seorang yang mengikuti sebuah bisnis MLM atau Networking. Dalam bisnis tersebut tentunya diperlukan pengetahuan serta kemampuan dalam pemasaran yang mumpuni. MLM maupun Networking merupakan bisnis entrepreneurship dimana pelaku atau pemilik bisnis harus mampu menjelaskan, menguraikan serta menjabarkan segala hal tentang bisnisnya. Hal tersebut guna memperbesar pasar dari bisnis itu sendiri. Dalam mengawali sebuah bisnis MLM atau Networking ini orang tersebut sudah mengetahui bahwa bisnisnya ini tidak akan memberikan penghasilan diawal. Bisnis MLM ataupun Networking akan memberikan penghasilan bagi pelakunya setelah sistem yang dia  bangun mulai berjalan. Bisnis MLM ataupun Networking membutuhkan keahlian untuk membuat percaya. PERCAYA yang bisa ditawarkan adalah Percaya pada PRODUKnya yang Berkwalitas maupun PERCAYA pada SISTEM bisnis yang mudah dijalankan.

Hampir semua MLM maupun NETWORKING menawarkan produk dengan kualitas tinggi, tentunya dengan harga yang sesuai dengan kualitas pula. Namun untuk SISTEM BISNIS yang dijalankan tidak semua MLM maupun NETWORKING itu sama. SISTEM BISNIS inilah yang saat ini banyak ditawarkan oleh para pebisnis MLM Maupun NETWORKING. Namun kita harus benar - benar menyelidiki latar belakang perusahaan dan sistem yang dijalankan oleh perusahaan yang menaungi bisnis tersebut. Kita harus tahu apakah bisnis itu MURNI sebagai bisnis MLM atau NETWORKING,, atau hanya sebagai money game. 

Salah satu cara mengenali sebuah bisnis itu MONEY GAME adalah menjanjikan penghasilan diluar nalar kita. sebagai ILUSTRASI adalah , kita mendaftar sebuah bisnis dengan biaya 1,5 jt rupiah, dan hanya menjual 1 paket produk, kita akan mendapat keuntungan 1 juta. Bila kita telaah lebih dalam, ternyata 1 paket produk hanyalah sebuah kedok untuk mengumpulkan uang, dalam artian untuk mendapat keuntungan 1 juta kita harus menipu orang lain dengan modus menjual produk, padahal produk itu bernilai lebih rendah dari harga yang dibayar tersebut. Produk yang ditawarkan oleh Bisnis MONEY GAME biasanya hanya 1 macam produk.


MLM dan Networking adalah sebuah bisnis yang dibangun dengan sistem yang memungkinkan pelakunya untuk bisa mendapat penghasilan tambahan, kebebasan finansial, kebebasan waktu, dan tentunya kepemilikan bisnis sendiri. Kenapa dikatakan MLM dan NETWORKING itu menjadi milik pelakunya. YA, MLM dan Networking menjadi milik pelakunya, karena perusahaan yang menjadi penopang bisnis tersebut hanya sebagai penyedia produk. Pelaku bisnis adalah sebagai pemilik bisnis yang menjalankan bisnisnya sendiri dan membangun jaringan, baik jaringan penjual maupun pemakai. Mudahnya adalah Pelaku MLM maupun NETWORKING adalah seorang BOS atau pengusaha. Seorang Pengusaha tentunya akan mencari karyawan (biasa disebut MITRA, Frontline, Downline, dll) dan perusahaan penopang adalah merupakan administrasi yang bekerja menyediakan produk dan mengurusi semua administrasinya.









 

















No comments:

Post a Comment